Rabu, 27 Juni 2012


Demam Korea

           Para remaja hingga orang dewasa di Indonesia khususnya perempuan kini makin heboh dengan apa pun yang berbau korea. Bermula dari drama korea yang hampir setiap hari ditayangkan di salah satu stasiun televisi, boyband maupun girlband hingga reality show korea. Beberapa boyband dan girlband Korea yang saat ini banyak dihebohkan adalah Super Junior, Big Bang, SHINee, 2PM, SNSD, 2NE1 dan masih banyak lagi. Di Indonesia juga banyak boyband maupun girlband, kebanyakan mereka memang mengikuti boyband dan girlband Korea. Bahkan tidak jarang terjadi kesamaan lagu.
          Awalnya saya juga tidak tertarik dengan lagu-lagu Korea yang banyak dinyanyikan oleh para boyband maupun girlband tersebut. Tapi lama kelamaan karena sering mendengar dari teman-teman kampus, saya jadi tertarik.  Selain lagu-lagu Korea, saya juga menjadi tertarik dengan salah satu reality show Korea yaitu Running Man. Acaranya cukup menghibur dan kreatif.
          Demam Korea yang melanda para remaja Indonesia saat ini membuat mereka menjadi ingin tahu lebih jauh tentang budaya Korea. Mulai dari makanan khas Korea sampai melafalkan ungkapan-ungkapan dalam bahasa Korea.  Satu hal yang perlu diingat adalah kita boleh saja sangat menyukai kebudayaan negara lain, mengikuti hal-hal positif dari artis-artis Korea yang kita sukai tapi jangan sampai hal tersebut membuat kita menjadi lupa akan kebudayaan kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar