Sabtu, 10 Desember 2011

Euforia Sea Games

Kita patut bangga karena tahun ini Indonesia bisa menjadi tuan rumah Sea Games ( Southeast Asian Games ) yang ke 26. Bukan hanya itu, kita juga berhasil menjadi juara umum di Sea Games tahun ini. Walaupun sebelumnya kita sempat khawatir karena masih banyaknya venue-venue yang belum selesai dibangun di Gelora Sriwijaya Stadium, Palembang mendekati upacara pembukaan atau opening ceremony tanggal 11 November 2011 kemarin.

Rangkaian kegiatan Sea Games yang dilaksanakan mulai tanggal 11-22 November 2011 ini diawali dengan Opening Ceremony yang sangat mengagumkan dan spektakuler. Terkesan sangat mewah dan megah yang menampilkan banyak tarian-tarian yang indah. Banyaknya kembang api juga menambah meriahnya Opening Ceremony Jumat malam itu, yang dibuka secara langsung oleh Bapak Presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono.

Dengan dibukanya Sea Games, berarti dimulai juga kompetisi para atlet untuk memperebutkan medali Emas. Rangkaian Sea Games bukan hanya dilaksanakan di Gelora Sriwijaya Palembang saja, tapi cabang olahraga lain juga diselenggarakan di beberapa kota lain di Indonesia. Salah satunya di Gelora Bung Karno, Jakarta yang menjadi tempat diselenggarakannya kompetisi untuk cabang olahraga bulu tangkis dan sepak bola. Bulu tangkis berhasil menyumbangkan banyak medali Emas untuk Indonesia dan berhasil mengalahkan Malaysia.

Antusias masyarakat Indonesia terhadap Sea Games dapat kita lihat dari banyaknya masyarakat yang menonton langsung cabang olahraga Bulu tangkis dan Sepak bola di Gelora Bung Karno, Jakarta. Walaupun kita sedikit kecewa karena tidak bisa menerima medali Emas dan mengalahkan Malaysia di cabang olahraga Sepak bola.

Setelah satu minggu lebih rangkaian kompetisi olahraga Sea Games diselenggarakan, akhirnya pada tanggal 22 November 2011 diadakan upacara penutupan atau clossing ceremony Sea Games yang dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden kita Boediono. Dengan hasil akhir Indonesia berhasil menjadi Juara Umum dengan 182 medali Emas menglahkan Thailand, Vietnam dan Malaysia. Clossing ceremony tidak kalah meriahnya dengan opening ceremony sebelumnya. Kita lagi-lagi disuguhi banyak tarian-tarian. Dan hadirnya para atlet yang mengikuti Sea Games menambah meriahnya clossing ceremony Senin malam itu. Tidak ketinggalan sepasang badut komodo yang menjadi maskot Sea Games.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar