Rabu, 09 November 2011

KETIKA BERWIRAUSAHA HARUS MENJADI PILIHANKU

Setelah lulus kuliah dan menjadi sarjana, saya hanya berpikir bagaimana caranya untuk cepat mendapatkan pekerjaan di sebuah kantor atau Bank. Tetapi setelah melihat semakin banyaknya pengangguran di Indonesia, berwirausaha menjadi salah satu pilihan baru untuk saya atau bahkan untuk kebanyakan orang saat ini. Jika kita sukses menjadi seorang wirausahawan hasilnya lebih menjanjikan dibandingkan hanya menjadi seorang pegawai atau karyawati di kantor.

Untuk memulai berwirausaha kita tidak harus mengeluarkan modal yang banyak. Kita bisa mulai dari usaha kecil-kecilan dengan modal yang mungkin tidak seberapa, yang terpenting kita bisa menghasilkan laba dan usaha yang kita jalani bisa terus bertahan dan berkelanjutan. Menjadi seorang wirausahawan juga tidak mudah, harus memiliki kreatifitas yang tinggi dan kemampuan untuk mengatur strategi penjualan agar dapat meningkatkan hasil produksi.

Saya pun semakin tertarik untuk menjadi seorang wirausahawan. Bayangkan saja, setiap hari kita masih bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan walaupun mungkin awalnya tidak seberapa. Sedangkan jika menjadi seorang pegawai, kita hanya bisa mendapatkan hasil sebulan sekali selama kita bekerja. Mungkin harus lembur dulu untuk bisa mendapatkan hasil lebih. Belum lagi jika kita mendapatkan atasan yang terlalu banyak memerintah dan seenaknya dengan pegawai, tentu akan menambah rasa lelah setelah seharian mngerjakan pekerjaan kantor. Berbeda dengan berwirausaha, disini kita yang dapat memutuskan sendiri kapan dan apa yang akan kita kerjakan dan bahkan kita dapat membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan. Bukan kita yang harus menunggu gaji sebulan sekali, tapi kita yang akan memberikan gaji untuk para pegawai kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar